FANDOM

Icon-bima
Artikel ini tentang monster di Bima Satria Garuda dan Satria Garuda Bima X.
Icon-x
Tom malkis
Aku harus kembali ke stasiun TV, mengambil peralatan perekamku.

Artikel ini akan menjadi lebih baik jika artikel ini memiliki gambar, gambar yang lainnya, atau versi yang lebih baik dari gambar yang sudah ada.

Alasan: kontras yang buruk antara gambar Zacros dan background
 
Zacross
Zacros
Kelamin: Lelaki
Tipe Penjahat: Monster Kambing
Musim: Satria Garuda Bima-X
Afiliasi: Shadow Crisis Ultimate Four (mantan)
Shadow Crisis
Tempat Tinggal: VUDO
Penampilan Pertama: Bima Satria Garuda Episode 18
Kemunculan Ghost Ship!
Penampilan Terakhir: ??
Jumlah Penampilan
Episode:
2(Bima)
42 (Bima-X)
Daftar penuh penampilan
Aktor: Pengisi Suara: Maulana Dwi Laksono (Satria Garuda Bima-X)
'

Zacross Monster adalah monster kambing bersenjatakan tombak bertanduk yang mendapat kekuatan sihir dari Power Stone Ungu untuk menciptakan dunia ilusi dan memanipulasi alam mimpi manusia. Zacros adalah satu-satunya perwira elit VUDO yang berperangai cakap namun licik.

Sejarah Karakter

Zacross Pertama kali muncul di Ep 18, Ia adalah Monster Ahli ilusi yang memegang power stone ungu yg berkekuatan electro magnetic, dengan kota ilusi yg di buatnya Ia menculik warga termasuk Rena kedalamnnya, walau Ia yg paling lemah di antara 4 Shadow crisis yg lain, Ia selalu mempunya cara untuk mengalahkan Bima dengan ilusinya, Ia dengan mudah di kalahkan oleh bima di Ep 19 , Di series Bima X Ia muncul kembali di Ep 5 : "Kemunculan Ghost Ship!" ("Kapal Hantu") bersama dengan Karax yang datang Untuk mengawal Topeng Besi yang hidup kembali.Dan juga berakhir ditangan Satria Garuda Azazel Di Eps 46 dalam misi menghabisi Azazel,Orang tuanya,serta mengambil power stone hitam.

Gaya Bertarung

Ahli dalam manipulasi alam bawah sadar dan ilusi, Zacros muncul sebagai lawan yang tidak bisa dianggap remeh. Walaupun tipe petarung yang berbasis jarak dekat, ia tidak cukup kuat dalam menghadapi sesama petarung jarak dekat. Meski demikian, ia mampu memanfaatkan kemampuan sihirnya dengan baik sehingga mengambil posisi dengan jarak yang cukup aman dalam pertarungan dan hal itulah yang membuatnya menjadi sangat fleksibel dalam pertarungan.

Kemampuan uniknya adalah kemampuan untuk bisa bangkit kembali dari kematian dan serangan Illusion Grip yang cukup merepotkan. Ia menggunakan semacam tombak dua tanduk yang disebut Zacros Lance yang dapat meningkatkan kekuatan sihirnya sehingga memungkinkannya memiliki kemampuan tambahan seperti membuka portal teleportasi, dan juga dapat dijadikan sebagai media untuk menciptakan kloning dengan wujud dan kemampuan yang sama persis dengan dirinya walaupun tidak sekuat aslinya. 

Kepribadian

Zacros merupakan anggota Shadow Crisis yang paling tenang. Dalam pertarungan dengan lawan-lawannya, ia jarang menunjukkan sisi emosionalnya dan lebih fokus pada menganalisa kekuatan lawannya, sehingga dapat menilai kelebihan dan kelemahan lawannya secara adil seperti pernyataannya terhadap Bima yang pernah ia tunjukkan pada saat mereka pertama kali bertemu. Pembawaannya yang santai dan cenderung bijaksana, hal itu terkadang menjadikannya sebagai seorang penasihat yang sangat berharga bagi Topeng Besi. Tidak seperti rekannya sesama anggota Shadow Crisis yang kebanyakan membuat keputusan yang gegabah, Zacros selalu menyiapkan rencananya dengan matang, dan hal itulah yang membuatnya menjadi lawan yang tangguh bagi Bima dan teman-temannya di sepanjang seri.

Hanya saja, Zacros masih memiliki satu kelemahan fatal dalam melawan musuhnya: Meskipun ia tahu bahwa menyerang sosok yang berharga bagi lawannya (misalnya keluarga atau pacar) bisa membuat mereka bimbang, ia tidak mengetahui bahwa semangat musuhnya untuk melindungi orang-orang yang mereka cintai bisa membuat mereka lebih kuat. Pemahamannya yang minim pada hal tersebut adalah penyebab kenapa ia gagal menghabisi Ray dan Reza bahkan meskipun ia sudah menyandera orang-orang yang mereka sayangi.

Gudang Senjata

  • Zacros Lance (Tombak Zacros)
  • Crow Sword (Pedang Gagak)
    • Sebenarnya Senjata ini milik Karax, rekannya Shadow Crisis.Tetapi setelah kematiannya oleh Azazel, Zacros mengambil Crow Sword upaya membalaskan dendam rekannya.

Latar Belakang

Pemeranan

Catatan

  • Sampai kemunculannya di musim kedua, mulanya kekuatan ilusi Zacros diindikasi berasal dari Power Stone Ungu karena kekuatan solusinya menggunakan energi berwarna ungu seperti Power Stone tersebut. Tapi dugaan ini dibantah karena saat Power Stone Ungu kembali ke tangan Bima (yang sudah berevolusi jadi Bima-X), ia malah mendapatkan kekuatan elektromagnetik dari batu tersebut. Hal ini mengungkapkan bahwa kekuatan alam mimpi Zacros adalah kekuatannya sendiri yang ditingkatkan oleh Power Stone tersebut.
  • Zacros adalah salah satu monster yang bisa lolos dari kematian selain Rafflesian.
    • Dengan mengklon dirinya, Zacros membuat gerbang ilusi yang dapat membuat dirinya selamat dari kematian. Namun kelemahannya adalah tombak miliknya yang jika dihancurkan maka kloningnya akan berakhir.
  • Kepribadian Zacros yang selalu menyapa dan sopan terhadap lawan-lawannya serupa dengan Frieza dari Dragon Ball Z.

Referensi

Also on FANDOM

Random Wiki