FANDOM

Tokusatsu adalah istilah Jepang yang berlaku untuk setiap film live-action atau drama televisi yang menampilkan penggunaan besar efek khusus (tokusatsu secara harfiah diterjemahkan sebagai "film khusus" dalam bahasa Jepang).

Tokusatsu hiburan sering berkaitan dengan fiksi ilmiah, fantasi atau horor, tapi film dan acara televisi dalam genre lain kadang-kadang dapat dihitung sebagai tokusatsu juga. Jenis yang paling populer dari tokusatsu termasuk Kaiju Monster film seperti seri Godzilla dan Gamera Film serial.

Superhero serial TV seperti Kamen Rider dan seri Metal Hero dan drama mecha seperti Giant Robo. Beberapa program televisi tokusatsu menggabungkan beberapa sub genre, misalnya Ultraman dan Super Sentai series.

Tokusatsu adalah salah satu bentuk yang paling populer dari hiburan Jepang, tetapi kebanyakan film tokusatsu dan program televisi tidak banyak dikenal di luar Asia.

Tokusatsu Jepang.jpg

Tokusatsu asal Jpeang (Kamen Rider Stronger dan Kamen Rider V3) dengan protagonis franchise tokusatsu populer lainnya dari akhir 1970-an: The Ultraman (Ultra Series), Spider-Man dan tim dari Battle Fever J (Super Sentai). Foto ini juga dilengkapi Doraemon.

Tokusatsu Indonesia.jpeg

Tokusatsu asal Indonesia: Satria Garuda Bima-X (Satria Series)

Also on FANDOM

Random Wiki