FANDOM

Icon-x.jpg
Artikel ini tentang penjahat di Satria Garuda Bima-X.
 
Reza Alamsyah Ep 15.jpg
Reza Alamsyah
Kelamin: Lelaki
Tipe Penjahat: Anggota Death Phantoms
Musim: Satria Garuda Bima-X
Afiliasi: VUDO
Death Phantoms
Tempat Tinggal: Dunia Paralel
Penampilan Pertama: Satria Garuda Bima-X: The Beginning
Penampilan Terakhir: Pertarungan Penentuan Dua Torga
Jumlah Penampilan
Episode:
48
Daftar penuh penampilan
Aktor: Agus Leo
Rexor
Rexor.jpg

Reza Alamsyah adalah Rexor dan pimpinan dari Trio Death Phantoms. Rexor adalah sesosok monster yang menyamar menjadi seorang Menteri Pencaharian dan Penelitian Sumber Daya Alam.

Sejarah Karakter

Rexor pertama kali muncul dalam wujud monsternya di episode spesial yaitu Satria Garuda Bima-X: New Beginning. Ia pertama kali muncul bersama-sama dengan dua anggotanya yang lain yaitu Lady Mossa (Amestina Seraphine) dan Draconer (Chris Ruslan). Ia masuk ke bumi saat invasi pertama pasukan Black-Lord dengan mengendarai pesawat antar dimensi.

Rexor adalah seorang Ilmuwan VUDO. Dialah yang menciptakan Power Stone sintetis untuk menandingi kekuatan Power Stone milik BIMA Dan Azazel. Meskipun tak sekuat aslinya, namun Power Stone ciptaannya itu mampu menandingi kekuatan Power Stone milik BIMA dan Azazel. Dialah yang menanamkan Power Stone ke tubuh Bachyura untuk menghidupkannya kembali setelah ia dihancurkan oleh BIMA. Variasi Power Stone ciptaannya tersebut terbukti lebih efektif dari jiwa manusia sebagai sumber tenaga para monster VUDO, sebab saat Proteus mendemonstrasikan kekuatan Power Stone miliknya, ia berhasil membuat Bima dan Azazel kewalahan.

Rexor pertama kali muncul dalam wujud manusianya sebagai Reza Alamsyah pada Episode 2: Cepat! Selamatkan Bumi dari Bencana Letusan.

Di Episode 34, terungkap bahwa Rexor sudahah lama bekerja untuk VUDO dan tahu akan jati diri Topeng Besi yang sesungguhnya sebagai mantan Torga: Dia pernah menggunakan mesinnya untuk mengubah tubuh sang mantan Torga menjadi baju baja hidup dan memberinya identitas baru sebagai prajurit setia VUDO. Rexorlah yang juga memodifikasi Topeng Besi ke wujud barunya dan diam-diam memasukkan Power Stone Sintesis paling mutakhir yang pernah ia ciptakan supaya Topeng Besi bisa mengakses versi gelap dari kekuatan Torga-nya, yang dimana kekuatan tersebut bisa diakses sepenuhnya dengan kadar kebencian yang cukup dari hati Topeng Besi sendiri.

Pada Episode 48, Rexor hampir menghabisi BIMA-X dan Torga, namun tiba-tiba Rexor tumbang ditembak dari belakang oleh Topeng Besi yang mengkhianati Rexor.

Gudang Senjata

  • akan ditambahkan

Rexor

Wujud Rexor Dalam Bentuk Jubah

Reza Alamsyah.jpg

akan ditambahkan

Great Monster Rexor.jpg

Awal Penampilan: Episode 15

Catatan

Pemeranan

  • Rexor/Reza Alamsyah diperankan oleh Agus Leo.

Latar Belakang

  • akan ditambahkan

Referensi

  • akan ditambahkan

Catatan

  • Nama Rexor kemungkinan terinspirasi dari motifnya, yaitu Tyrannosaurus Rex.
  • Dalam Satria Series, Rexor adalah jendral VUDO pertama yang selain berposisi sebagai tangan kanan, ia juga seorang ilmuwan yang memiliki tingkat intelektual yang tinggi.
  • Rexor memiliki sebuah pesawat yang memiliki kemampuan melintasi dimensi atau ruang angkasa. Ini sama dengan kemampuan kapal Zangyack Gigant Horse dari serial super sentai Kaizoku Sentai Gokaiger
  • Selain Zacros,Rexor juga dapat dikatakan salah satu Monster terpintar dalam dunia Satria Garuda,hal ini dikarenakan Rexor adalah seorang Ilmuwan yang dapat membuat Power Stone Sintetis yang tidak lain adalah Power Stone tandingan dari Power Stone yang dimiliki oleh para Satria.
  • Kejeniusan Rexor dapat disetarakan dengan Brain dari Kamen Rider Drive dalam menciptakan sebuah Monster.Akan tetapi mereka mempunyai perbedaan di dalam pembawaan karakter mereka,Rexor yang serius,berdarah dingin & berjiwa pemimpin,sedangkan Brain bersifat ceroboh,pencemburu & gugup dalam menjalankan misi.

Also on FANDOM

Random Wiki