FANDOM

Icon-bima
Artikel ini tentang arsenal di Bima Satria Garuda dan Satria Garuda Bima X.
Icon-x

Power Stone Ungu adalah salah satu dari 7 Power Stone, artifak kekuatan milik kaum Satria sebelum jatuh ke tangan VUDO dan memiliki kekuatan untuk mengendalikan medan magnet.

Sejarah

Karena Power Stone Merah dan Oranye memiliki sejarah dengan kaum Satria, Power Stone Ungu, bersama dengan keenam Power Stone lainnya kemungkinan dulunya milik kaum Satria dan roh pemandu mereka sebelum dicuri Rasputin. Rasputin kemudian memberikan Power Stone Ungu kepada Monster Zacross dari kelompok perwira elit "Krisis Bayangan" supaya begitu Zacross kalah di tangan Bima, Power Stone tersebut langsung terisi energi kebencian sang monster, memungkinkannya untuk bisa menjadi sumber tenaga Grand Gator. Meski demikian, energi kebencian tersebut langsung habis karena kekuatan Power Stone Ungu bersifat murni dan sangat kuat.

Power Stone Ungu adalah satu-satunya Power Stone yang tidak terlepas dari inti penggerak Grand Gator, sebab Power Stone tersebut terkunci kuat pada bagian tersebut saat diamankan oleh Profesor Armin. Parahnya lagu, satu skuadron tentara VUDO yang dipimpin Monster Magna muncul untuk mengambil Power Stone tersebut. Untungnya, Reza, dengan kekuatan Power Stone Hitam, berhasil melepas Power Stone Ungu tersebut dengan cara menyerap sebagian energinya sebelum memberikannya kepada Ray, memberinya wujud Magnetic Mode yang bisa mengendalikan medan magnet sehingga berhasil mengalahkan Monster Magna yang kuat. Sejak saat itu, Power Stone Ungu pun aman di tangan Bima X.

Kekuatan

Seperti Power Stone lainnya, Power Stone Ungu memberi penggunanya energi dalam jumlah yang besar sehingga bisa digunakan sebagai sumber tenaga. Di tangan Zacros, Power Stone ini meningkatkan kekuatan ilusi dan mimpi miliknya dan wadah untuk menampung energi kebenciannya seperti baterai sehingga bisa digunakan sebagai sumber tenaga Grand Gator.

Walaubagaimanapun, Power Stone Ungu sesungguhnya memiliki afinitas dengan medan magnet, memberi penggunanya kekuatan untuk mengendalikan medan magnet sebagai serangan energi atau untuk memanipulasi logam, seperti yang ditunjukkan oleh Bima X. Karena kekuatannya yang dashyat dan murni itulah Power Stone ini hanya bisa digunakan sebagai wadah sementara untuk energi kebencian untuk menyuplai tenaga Grand Gator dan hanya bisa dikendalikan oleh orang yang cukup kuat untuk mengendalikan kekuatannya secara maksimal.

Seperti Power Stone lainnya, Power Stone Ungu memiliki hati dan pikiran sendiri. Alasan mengapa Power Stone ini tidak bisa dilepas dari inti penggerak Grand Gator adalah supaya hal itu memancing perhatian Ray dkk. supaya mereka dapat mengamankannya sebelum jatuh ke tangan VUDO dan menguji apakah mereka pantas untuk menjadi pemilik barunya. Meskipun Reza berhasil melampaui ujian tersebut dengan menggunakan Power Stone Hitam untuk melepaskannya dari inti penggerak Grand Gator, Power Stone Ungu bersedia menjadi salah satu senjata Ray sebagai Bima X karena Reza melampaui ujiannya agar Power Stone tersebut bisa digunakan Ray.