FANDOM

Icon-bima
Artikel ini tentang arsenal di Bima Satria Garuda dan Satria Garuda Bima X.
Icon-x

Power Stone Merah adalah salah satu dari 7 Power Stone, artifak kekuatan milik kaum Satria sebelum jatuh ke tangan VUDO dan memiliki kekuatan untuk mengendalikan elemen api. Power Stone ini berfungsi sebagai sumber kekuatan para Satria bergelar Bima dan Bima-X.

Sejarah

Power Stone Merah adalah sumber kekuatan para Satria Garuda bergelar Bima yang berhasil dicuri VUDO dengan metode yang belum terungkap sampai saat ini. Peran Power Stone ini kurang lebih sama dengan Power Stone Kuning milik Torga, tapi ada indikasi bahwa kekuatan Power Stone Merah pernah dibagi sehingga setidaknya ada dua Satria bergelar Bima yang aktif di saat yang sama: Ray Bramasakti, yang memegang Power Stone Merah, dan Noir yang bisa berubah menjadi Bima Legend. Pada kasus Noir, ia berubah ke wujud Bima Legend dengan bel suzu, yang kemungkinan menampung sebagian kekuatan Power Stone Merah sehingga bel tersebut memiliki kekuatan yang sama persis. Bilamana Rasputin ingin memanfaatkan kekuatan Power Stone Merah sebagai sumber tenaga Grand Gator, Rexor justru memanfaatkannya untuk pengembangan Power Stone Sintesis yang lebih kuat dan efisien daripada jiwa manusia.

Mikhail, pemuda dari dunia paralel yang belakangan terungkap sebagai Reza Bramasakti, berhasil mengambil Power Stone ini dan memberikannya ke adiknya Ray dimana ia kemudian membimbingnya selama bertarung melawan VUDO sebelum berhasil ditangkap oleh Topeng Besi. Melalui pertemuannya dengan Noir, Ray akhirnya dapat menggunakan kekuatan Power Stone Merah dan biru secara maksimal setelah mengetahui bahwa kedua Power Stone tersebut memiliki hati dan pikiran. Power Stone ini, bersama Power Stone Hitam dan Biru sempat direbut kembali oleh Rasputin, tapi akhirnya kembali ke tangan Ray berkat ikut campur kedua orang tua mereka.

Di saat kemunculan Death Phantoms dan pasukan monster mereka yang dibekali Power Stone Sintesis, Ray nyaris tewas di tangan Proteus dua kali, tapi berkat tekadnya yang kuat, ia didatangi oleh Garuda Spirit yang memberinya akses kekuatan yang lebih kuat sehingga ia bisa berubah menjadi Bima-X.

Kekuatan

Seperti Power Stone lainnya, Power Stone Merah memberi penggunanya energi dalam jumlah yang besar sehingga bisa digunakan sebagai sumber tenaga sehingga Rasputin mengincarnya sebagai sumber tenaga Grand Gator dan sumber kekuatan para Satria bergelar Bima dan Bima-X. Memiliki afinitas dengan elemen api, Power Stone ini memungkinkan penggunanya untuk mengendalikan api sebagai senjata untuk menumpas musuh-musuhnya. Kekuatan elemen Power Stone ini sangat dahsyat, cukup dahsyat untul menghancurkan para kombatan dengan mudahnya.

Power Stone Merah memiliki hati dan pikiran sendiri sama seperti Power Stone lainnya. Power Stone ini berkomunikasi dengan Ray dengan cara mengeluarkan cahaya merah dan suara dengungan yang makin jelas di saat pasukan VUDO atau ancaman lain ada di sekitarnya, yang Ray manfaatkan untuk melacak sepak terjang VUDO, namun Ray tidak sepenuhnya sadar akan hal ini sampai pada pertemuannya dengan Bima Legend. Meski demikian, Bima Legend sengaja mengajarkan Ray dengan cara yang sulit (merebut Power Stone Merah dan biru secara paksa) karena kecewa bahwa Ray mengira bahwa Power Stone tersebut hanyalah benda mati.