FANDOM

Icon-bima
Artikel ini tentang arsenal di Bima Satria Garuda dan Satria Garuda Bima X.
Icon-x
Power Hijau

Kekuatan Batu Hijau ditampilkan di Satria Garuda Bima-X

Batu Hijau

Batu Power Stone Hijau

Power Stone Hijau adalah salah satu dari 7 Power Stone, artifak kekuatan milik kaum Satria sebelum jatuh ke tangan VUDO dan memiliki kekuatan untuk mengendalikan elemen tanah.

Sejarah

Karena Power Stone Merah dan Oranye memiliki sejarah dengan kaum Satria, Power Stone Hijau, bersama dengan keenam Power Stone lainnya kemungkinan dulunya milik kaum Satria dan roh pemandu mereka sebelum dicuri Rasputin. Rasputin kemudian memberikan Power Stone Hijau kepada Monster Vargulf dari kelompok perwira elit "Krisis Bayangan" supaya begitu Vargulf dihancurkan Bima, Power Stone tersebut langsung terisi oleh energi kebencian sang monster, memungkinkannya untuk bisa menjadi sumber tenaga Grand Gator. Meski demikian, energi kebencian tersebut langsung habis karena kekuatan Power Stone Hijau bersifat murni dan sangat kuat.

Setelah Grand Gator dihancurkan, Power Stone ini untuk sesaat menghilang sebelum akhirnya diketahui bersembunyi dengan cara menyatu dengan gelang milik Ati Carlotta yang diberikan oleh sahabatnya Rena. Hal ini menyebabkan Ati memiliki kekuatan untuk mengendalikan elemen tanah dengan gelangnya sehingga ia langsung menjadi terkenal. Akan tetapi, kekuatan besar tersebut akhirnya menjadi masalah karena membuat VUDO mengincar nyawanya sebelum ia akhirnya diselamatkan Bima X, yang juga mengamankan Power Stone Hijau tersebut supaya ia dapat menggunakannya melawan VUDO dan mencegah mereka merebut Power Stone Tersebut.

Kekuatan

Seperti Power Stone lainnya, Power Stone Hijau memberi penggunanya energi dalam jumlah yang besar sehingga bisa digunakan sebagai sumber tenaga. Di tangan Vargulf, Power Stone ini meningkatkan kekuatan miliknya sehingga ia bisa bertarung melawan Bima dan wadah untuk menampung energi kebenciannya seperti baterai sehingga bisa digunakan sebagai sumber tenaga Grand Gator.

Walaubagaimanapun, Power Stone Hijau sesungguhnya memiliki afinitas dengan bumi, sehingga bisa meningkatkan daya tahan dan kekuatan fisik penggunanya sekaligus memberi mereka kekuatan untuk mengendalikan elemen tanah itu sendiri jika diakses penuh. Karena kekuatan Power Stone ini murni dan sangat dahsyat, Power Stone tersebut hanya dapat berfungsi sebagai wadah sementara energi kebencian untuk menyuplai tenaga Grand Gator dan hanya bisa dikendalikan oleh orang yang cukup kuat untuk mengendalikan kekuatannya secara maksimal. Bila orang tersebut tidak cukup kuat, apapun yang disentuhnya akan menjadi batu.

Seperti Power Stone lainnya, Power Stone Hijau memiliki hati dan pikiran sendiri. Begitu terbebas dari Grand Gator, Power Stone ini mendatangi Ati yang gelisah akan mimpinya untuk menjadi penyanyi. Ia menyatu dengan gelang sang calon penyanyi demi membantunya untuk menggapai mimpinya. Tapi karena tidak tahu akan apa sebenarnya telah membantunya serta maksud Power Stone tersebut, Ati malah bergantung pada kekuatan Power Stone Hijau. Hal ini membuat Power Stone Hijau sengaja membuat apapun yang ia sentuh menjadi batu supaya Ati sadar bahwa rasa putus asanya membuatnya kehilangan jalan. Setelah terjebak diantara pertempuran Bima X dan Draconar yang berujung Rena secara tidak sengaja menjadi batu, Ati akhirnya membantu Bima X melawan Draconar dimana ia sadar akan kesalahannya sehingga Power Stone Hijau akhirnya melepaskannya dari beban untuk memegang kekuatannya yang sangat dahsyat. Dengan itu, Power Stone Hijau akhirnya diberikan ke Bima X.