FANDOM

Icon-bima
Artikel ini tentang arsenal di Bima Satria Garuda dan Satria Garuda Bima X.
Icon-x
Power Biru

Kekuatan Batu Biru ditampilkan di Satria Garuda Bima-X

Batu Biru

Batu Power Stone Biru

Power Stone Biru adalah salah satu dari 7 Power Stone, artifak kekuatan milik kaum Satria sebelum jatuh ke tangan VUDO dan memiliki kekuatan untuk mengendalikan elemen angin.

Sejarah

Karena Power Stone Merah dan Oranye memiliki sejarah dengan kaum Satria, Power Stone Biru, bersama dengan keenam Power Stone lainnya kemungkinan dulunya milik kaum Satria dan roh pemandu mereka sebelum dicuri Rasputin. Power Stone ini mulanya diberikan ke Topeng Besi dan berfungsi sebagai sumber tenaga senjatanya sampai akhirnya diambil oleh Satria Bima Ray dimana kekuatan aslinya akhirnya terungkap. Untuk sesaat Power Stone Biru, bersama dengan Power Stone Hitam dan Merah berhasil direbut oleh Rasputin sebelum Ray dan Reza, dengan bantuan orang tua mereka dan doa para penduduk mengambilnya kembali. Saat Proteus dan Death Phantoms menyerang, Power Stone Biru meninggalkan Ray atas permintaanya supaya tidak jatuh ke tangan VUDO. Power Stone ini sempat diambil Azelot sebelum akhirnya direbut Ray yang, sebagai Bima X, akhirnya dapat mengakses kekuatan penuh dari Power Stone tersebut sehingga ia bisa menggunakan elemen angin.

Bersama Power Stone lainnya, Rasputin berniat untuk menggunakan Power Stone Hitam sebagai sumber kekuatan Grand Gator. Rexor di lain pihak, menggunakan Power Stone untuk eksperimen demi menciptakan sumber kekuatan yang lebih efisien untuk para monster VUDO, yang berujung pada penemuan Power Stone Sintetis dimana versi yang paling mutakhir digunakan Topeng Besi sebagai sumber kekuatan sebagai Evil Torga.

Kekuatan

Seperti Power Stone lainnya, Power Stone Biru memberi penggunanya energi dalam jumlah yang besar sehingga bisa digunakan sebagai sumber tenaga. Di tangan Topeng Besi, ia menggunakannya sebagai baterai gantlet cakar penghancurnya dan memungkinkannya melancarkan jurus "Ice Blaster". Di tangan Bima saat ia berhasil merebutnya dari Topeng Besi di lain pihak, Power Stone tersebut memberinya kekuatan untuk membentuk senjata bernama Garuda Claw ("Cakar Garuda") dan jurus Blue Thunder Claw ("Cakar Petir Biru").

Walaubagaimanapun, Power Stone Biru sesungguhnya memiliki afinitas dengan angin, sehingga penggunanya bisa bergerak lebih cepat, bisa terbang, dan bila kekuatannya diakses secara penuh, memungkinkan mereka mengendalikan elemen angin itu sendiri. Hal ini diindikasi dari kombinasi kekuatan Power Stone Biru dan Merah yang mengubah Helios menjadi God Helios ("Dewa Helios"), mesin terbang berkekuatan Garuda Shining Storm ("Badai Cemerlang Garuda") yang bisa menjelma menjadi chassis bersayap begitu bergabung dengan Bima, mengubahnya menjadi Bima God Helios yang bisa terbang dan memiliki jurus pamungkas God Helios Strike dan God Helios Judgement ("Penghakiman Dewa Helios"). Sebagai Bima-X, is masih bisa terbang meski kali ini melalui wujud Storm Mode yang memberinya akses penuh ke elemen angin. Storm Mode memungkinkannya menggunakan kekuatan angin baik untuk terbang atau meningkatkan kecepatan gerakannya, namun karena lebih fokus pada kecepatan, pertahanannya menurun sehingga Ray mudah lelah dari cedera dari menggunakan wujud ini.

Seperti Power Stone lainnya, Power Stone Biru memiliki hati dan pikiran sendiri, sesuatu yang diajarkan oleh Bima Legend kepada Ray meski dengan cara yang sulit mengingat ia kecewa karena Ray hanya melihat kedua Power Stone tersebut sebagai alat sehingga ia belum mampu menggunakannya secara maksimal.