FANDOM

Icon-x.jpg
Artikel ini tentang episode di Satria Garuda Bima-X.
Cepat! Selamatkan Bumi dari Bencana Letusan
Satria Garuda Bima-X, Episode 02x2
BimaXEp2.jpg
Tanggal tayang 21 September 2014
Ditulis oleh Junko Komura
Disutradarai oleh Teruyoshi Ishii, Arnandha Wyanto
Panduan Episode
Sebelumnya
Kembalinya Para Satria Garuda
Selanjutnya
Pencarian Power Stone Biru

Cepat! Selamatkan Bumi dari Bencana Letusan merupakan episode kedua dari Satria Garuda Bima-X

Sinopsis

Azazel bisa merasakan perbedaan kekuatan dari Power Stone dan bukan Power Stone. Setelah didatangi oleh Bima Legend, Azazel berusaha mencari kekuatan dari Power Stone yang lain agar kekuatannya bertambah, seiring dengan bertambah kuatnya Black Lord.

Plot

Sebuah gunung berapi meletus secara misterius. Ray curiga bahwa VUDO sengaja membuat letusan tersebut untuk mencari Power Stone yang terpendam.

Saat penyelidikan, Ray dan Reza berpapasan dengan seorang gadis misterius yang juga hendak menyelidiki gunung tersebut. Sebelum mengetahui siapa gadis itu, tiba-tiba Bachyura, sang monster kepiting kembali muncul dan menyerang mereka. Terungkap bahwa Bachyura telah hidup kembali setelah Rexor menanamkan Power Stone Sintetis dalam serpihan tubuhnya. Reza meninggalkan Ray bertarung dengan gerombolan VUDO untuk naik dan menyelidiki kawah gunung berapi; bertemu sosok satria tanpa wujud fisik yang mengatakan bahwa dia harus menemukan benda asing di dalam kawah aktif tersebut untuk menyelamatkan Bumi. Alih-alih menemukan Power Stone, Reza menemukan bahwa penyebab letusan gunung itu ternyata adalah seekor monster kepiting raksasa peliharaan Bachyura.

Di kaki gunung, BIMA sempat kewalahan menghadapi kekuatan Bachyura yang bertambah, namun akhirnya berhasil unggul dengan kekuatan sakti pedang api Helios. Letusan gunung api pun reda setelah Azazel dengan mudah mengalahkan kepiting raksasa Bachyura. Setelah pertarungan usai, Reza mengatakan pada Ray bahwa dia harus pergi mencari Power Stone yang hilang, meninggalkan Ray untuk bertarung sendiri menghadapi serangan VUDO selanjutnya.

Sementara itu terungkap bahwa gadis misterius yang berpapasan dengan Ray dan Reza juga mengetahui dan sedang mencari Power Stone yang hilang; dan Rexor melanjutkan misi pencarian Power Stone-nya ke daerah berikutnya.

Pemeran

Penggunaan Power Stone

  • Bima: Flame
  • Azazel: Dark
  • Glitter Bima: N/A

Catatan

akan ditambahkan

Kegagalan

  • akan ditambahkan

Cover Photo

Referensi

Also on FANDOM

Random Wiki