FANDOM

Icon-bima.jpg
Artikel ini tentang episode di Bima Satria Garuda.

Bima Satria Garuda Episode 20
Bima Satria Garuda, Episode 20
Tanggal tayang 10 November 2013
Ditulis oleh Takeshi Nakazawa, Hideki Oka
Disutradarai oleh Hideki Oka, Arnandha Wyanto
Panduan Episode
Sebelumnya
Bima Satria Garuda Episode 19
Selanjutnya
Bima Satria Garuda Episode 21

deskripsi yang akan ditambahkan. mencakup semua debut atau penampilan terakhir

Sinopsis

akan ditambahkan

Plot

Ray gentar terhadap Karax yang dapat terbang berkecepatan tinggi dengan lontaran es mematikan, merasa dirinya tak pantas menyandang gelar Satria Garuda, bahkan dorongan semangat Randy dan Rena gagal mengangkat keberaniannya. Secara kebetulan, Ray bertemu Dion, seorang pasien anak yang mengalami Dilated cardiomyopathy ("Kardiomiopati Kongestif yang Melebar"), sebuah kelainan kondisi jantung yang memerlukan operasi untuk dapat selamat. Namun sebagai anak kecil, Dion takut menjalani operasi tersebut karena kemungkinan berhasil yang hanya 50%. Siapa sangka, Dion ternyata pengagum berat Bima, selalu yakin kekuatan dan keberanian Bima membela Bumi dari pasukan VUDO, bahkan percaya bahwa Bima dapat terbang. Mengetahui hal ini, Ray mengunjungi Dion dalam wujud Bima, memberi Dion semangat untuk berani menjalani operasi, bercerita bahwa dia adalah manusia biasa yang juga takut akan monster-monster yang dihadapinya. Tiba-tiba Karax datang menantang Bima bertarung di halaman rumah sakit tersebut. Bima kembali kalah telak karena tak dapat menjangkau Karax yang terbang. Kondisi Dion memburuk drastis melihat kekalahan idolanya. Ray sendiri dalam kekalutannya melihat bayangan misterius "Bima" yang bersayap, mendengar bisikan yang memberinya semangat untuk percaya pada anak seperti Dion yang dapat melihat kekuatan Bima sesungguhnya.

Dalam kondisi makin lemah, Dion berharap Bima memberanikan dirinya dan melawan rasa takut bersamanya, dan memutuskan menjalani operasi jantung. Pernyataan berani Dion membuat Ray sadar bahwa dia juga harus menunjukkan keberaniannya. Kembali bertarung, Bima hampir saja hancur setelah Karax menjatuhkannya ke Bumi. Teringat pada semangat hidup dan kepercayaan Dion pada diri Bima, keberaniannya bangkit, menggabungkan kekuatan Power Stone Merah dan Biru, membangkitkan kekuatan God Helios yang memberinya sayap untuk terbang secepat Karax, dan akhirnya mengalahkan Karax dengan senjata maha pedang God Helios Judgement di angkasa.

Kembali ke Bumi, Bima menyampaikan rasa terimakasihnya pada Dion yang begitu hebat karena telah berani melawan rasa takutnya. Azazel mengetahui perubahan ini dan bertekad bahwa hanya dirinyalah yang kini dapat mengalahkan Bima.

Pemeran

  • akan ditambahkan

Catatan

akan ditambahkan

Kegagalan

  • akan ditambahkan

Referensi

Also on FANDOM

Random Wiki